Sabtu, 27 Oktober 2012

SELAMAT HARI BLOGGER NASIONAL!!!

27 Oktober 2012. Tepatnya hari sabtu, hari qurban di sekolah, dan juga hari blogger nasional. hari ini para blogger nasional memperingati hari jadinya yang keempat. menteri Komunikasi-RI Muhammad Nuh pada tahun 2007 telah mencanangkan hari ini menjadi harinya para blogger se-nusantara. 
awalnya hari blogger ini hanya diperingati sebagai ajang kumpul-kumpul para blogger untuk sekedar bertukar info ataupun sekedar berkenalan sesama blogger. selang empat tahun berlalu setelah dicanangkan oleh pak menteri, kini namanya pun berubah menjadi event OnOff Indonesia. 
nah, sekarang apa sih pentingnya blog buat kalian????kalau menurut saya sih, blog itu ajang cuap-cuap, dalam bahasa lain, semua yang aku omongin dan aku fikirkan terkadang tak semuanya bisa diungkapkan secara bebas pada khalayak. nah, blog ini adalah peraduan semua yang terkumpul diotak tapi belum tersampaikan didunia nyata. selain itu blog adalah ajang berbagi ilmu, disini saya bisa menulis apa yang saya mau share ke orang lain. karena biasanya banyak orang yang gak mau digurui, nah jadinya lebih enak kalau sharenya melalui tulisan bukan?
oke kembali lagi ke hari ini. hari blog nasional atau event OnOffID. yang saya intip dari kompasiana.com nih, bahwa event tahunan ini bukan hanya sekedar kumpul dan berbagi tetapi para blogger diharapkan serius dalam mengelola blognya masing-masing agar menjadi sesuatu yang bermanfaat, semisal dari blog akan timbul bisnis-bisnis ataupun para penulis-penulis sekelas "si kambing jantan" raditya dika. semua pasti tau bahwa kesuksesasnnya berawal dari dunia blogger yang ia tekuni,, segala yang terekam dalam perjalanan hidupnya dia tuangkan dalam blognya, nah karena keseruan perjalanan hidupnya itu akhirnya si kambing jantan mendapatkan penghargaan sebagai the online inspiring 2009 oleh Indosat. setelah  kemenangannya tersebut, si 'kambing jantan' memberanikan diri untuk mencetak isi blognya dan mendapatkan penjualan terbaik. buku pertamanya yang berjudul kambing jantan menjadi buku yanag disukai banyak kalangan pembaca novel-novel jenaka. termasuk saya. hehehehhe dan buku ini bercerita tentang perjalanan hidupnya selama menjadi mahasiswa di luar beserta dinamika percintaan ala remaja yang dibumbui cerita-cerita kocak. sumpah ketawa terpingkal-pingkal waktu mebacanya di bus 509 jaman kuliah dulu. di dunia twitland pun hari ini para blogger meramaikan Time Line mereka dengan menggunakan hastag #berkatngeblog di twitter yang intinya berisi tentang testimoni manfaatnya ngeblog. baiklah para blogger semua, terus berkarya tanpa batas karena ujung karyamu adalah langit yang luas dan tempat akhirmua adalah tanah. Selamat Hari Blogger Nasional untuk para Blogger Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar