Senin, 08 Oktober 2012

HE IS KEMAL

ini hari market day, hari yang paling ditunggu-tunggu warga Darojaatul'uluum secara gitu ini hari adalah pekan belanja nasional. pagi ini beberapa siswa akan memasarkan produknya yang beragam. mulai dari makanan yang mereka telah siapkan dari rumah, mainan karya mereka sendiri hingga jasa membuat mainan.
aku teringat beberapa bulan lalu ketika baru dilaksanakannya market day di SDIT DU. seorang siswa bernama kemal yang memiliki label tersendiri dibenak orang-orang kebanyakan tak kehabisan akal dalam berkompetisi. kemal tak membawa satru pun barang untuk dijual. ia hanya memiliki satu buah buku kosong. aku terkejut ketika aku tanyakan kepadanya "Kemal kamu gak jualan apa-apa?" dan ia menjawab "tenang miss gak ada barang gak berarti kiamat kan?" tuturnya selang beberapa menit berlalu aku pun turun ke lantai satu ketika istirahat bel berbunyi "triiiiiiiiiiiiiing' semua siswa menggelar dagangannya. mataku berputar mencari sosok Kemal, rasa penasaran yang memuncak mendorong kakiku untuk melangkah memutari aula. Di pojok kecil sebuah aularp sekolah aku temukan Kemal dengan sobekan kertas-kertas disampingnya. mata Kami pun beradu, aku lempar senyuman kepadanya dan Kemal pun berkata "ini surprise yang tadi pagi aku kasih tau ke miss Ovi!" "aku melemparkan senyum tanda tertarik pada cerita kemal hari ini. dan ia pun kembali berceloteh "ini kertas-kertas yang sengaja aku siapkan miss" aku baru faham maksud pembicaraanya. ternyata ia sengaja membuat maenan origami dari kertas-kertas tersebut yang kemudian ia akan pasarkan sendiri. inilah kemal yang aku kenal dua tahun yang lalu dan inilah si kreatif yang saat ini aku tak menemukan ia di sekolah ini.
market day hari ini benar-benar mengingatkan aku pada sosok kreatif kemal. aku hanya bertutur semoga kelak akan lahir kemal kemal baru dengan predikat-predikat yang lebih positif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar