Kamis, 07 Februari 2013

Bablasssssss...bin bablasssss



Gan, gan,pernah gak ngerasain naik bus mikrolet, miniarta,metromini, bis kuning ala mahasiswa UIN 510 dan 509 atau bus-bus sejuta ummat sejenisnya di kota-kota kalian. Nah,kenapa gw bilang sejuta ummat, karena mobil tersebut fansnya banyak banget gan, dari anak kecil, nenek-nenek, pelajar, mahasiswa, pengamen, penyair apa lagi yang namanya copet, fans garda depan di sini saat penumpang penuh ’wedeeeehhh’.
Nah, waktu itu aku pulang ngampus sekitar setengah 4 seore. Berangkat dari depan kampus UIN jakarta dibilangan Ciputat, Tanggerang Selatan. Seperti biasa bus kuning ala mahasiswa UIN 510 penuh berjejalan. Pasti didalamnya bukan hanya bau bensin bercampur dengan bau mesin, tapi sudah bercampur wanginya keringat antara satu orang dengan lainya. Yah gak usah dibayangin deh pastinya bau. Yo wes akhirnya aku putuskan untuk berjalan kaki dari depan kampus sampai pasar ciputat dengan tujuan biar bisa duduk uncang-uncang kaki terus merem deh di bus bangun-bangun sampe pasar rebo. Saat  Dengkul udah mau copot, dan betis semakin berotot tapi si primadona belum juga kosong masih aja ada yang berdiri. Alamaaakkk pararegeul euyy!!!.
Lima menit kemudian
Si primadona datang juga gan....rindu serasa bergelora ingin memeluk gunung tapi kebesaran, ingin meluk bus 510 ini sama saja kaya gunung tambah lagi didepan pintu ada kernetnya, masa iya aku peluk kernetnya juga. Dia sih alhamdulillah saya musibah*tepok jidad*. Lalu Sampailah di posisi uenak, pinggir dekat kaca jendela tinggal zzzzzz bangun-bangun sampai ditempat tujuan. Selang beberapa lama rasanya mata udah banyak baling-baling hypnotisnya Romi Rafell, makin berat,berat dan tidurlah aku dengan nyamannya didalam bus kuning itu ‘ihiiiyyy’. Sebenarnya kalau tidur aku sering mengigau atau kadang mulutku suka kecap-kecap sendiri. Entah yah apa yang terjadi pada saat aku tidur waktu itu, yang jelas saat kernet bus menagih tarif bus aku sedikit sadar dan mengeluarkan recehan satu lembar dua ribuan dan setelahnya kembali ke ngoooroookkk. Gak peduli deh tuh orang samping aku ngomong apa walaupun suara bisik-bisik dan umpatan-umpatannya terdengar banget ditelinga aku. Yang penting sekali ngantuk tetaplah tidur jadi obatnya ‘lanjooottt’.
“yah yang turun rumah sakit pasar rebo, pasar rebo udah sampe rumah sakit yok yang sakit yok pasar rebo yok yang mau turun” teriak kernet yang samar-samar terdengar di telinga aku
“guwe gak sakit jadi guwe gak turun yok” balasku kepada si kernet masih dengan mata tertutup dipinggir jendela bus. Tak sadar tujuan turun di mana.
“yang sakit yok turun rumah sakit yok pasar rebo yok”
“guwe gak sakit. Berisikk!!” jawabku sedikit kencang pada kernet masih dengan kondisi semula dengan tenangnya tanpa berdosa. Nah seinget aku setelah itu gak ada yang berisik-berisik lagi. Dan aku kembali terlelap. Aku merasa sedikit sunyi di detik detik setelah, kejadian barusan gan ciyus deh.
Nah, ternyata setelah aku bangun.....bablas lah sudah sampai menuju ke terminal Kp.Rambutan gak sadar ternyata tadi waktu aku ngoceh-ngoceh itu udah sampai pasar rebo.
            Baiklah, akhirnya dari situ mata masih berat banget dibuka maklum semalem abis ada acara sidang paripurna BEM sampai pagi sehingga harus numpang tidur di mesjid kampus. Bicara ngantuk emang paling gak ada habisnya cin. Dan gara-gara ngantuk juga tadi aku kebablasan dan akhirnya berupaya untuk bangkit biar gak kebablasan lagi saat bus itu berputar di Kp Rambutan, eh ini malahan kebablasan balik lagi sampai di Tol menuju arah lebak bulus’brrrrrrrrr’ itupun karena dibangunin sama kernetnya yang bilang “neng, mau ikut abang pulang yah?kok dari tadi ikut muter gak turun-turun”. ‘gubrak!!!. Dan ketika aku liat orang disebelah aku dengan entengnya ketawa geli sambil lirik-lirik dan geleng-geleng kepala. Pengen aku toyor kepalanya tapi gak tega orang disebelah aku terlalu tampan untuk ditoyor hahahah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar