Selasa, 22 Januari 2013

SCORCH YANG SELALU BERSYUKUR



karya pertama Fergie

by: fergie Galley Ahmad Fiqih (kelas 3 SD)

            Ini adalah cerita dari dunia bintang, teman-teman tau, apa cerita dari dunia binatang itu? Yupz, betul sekali. Cerita tentang binatang itu adalah fabel. Sekarang aku akan bercerita tentang Scorch. Siapa sih scorch itu?bagaimana kehidupan scorch dan apa yang dilakuakan oleh scorch?
            Teman, scorch adalah seekor singa yang tinggal dipedalaman  hutan. Ia tinggal sendiri, sebatang kara tanpa ayah da n ibu. Tidak seperti kita yang masih memiliki keluarga yang lengkap ‘alhamdulillah’ . Scorch juga tidak punya teman. Bukan  karena ia jahat tetapi karena teman-temannya semua takut sehingga pergi menjauh darinya.
            Suatu hari  si singa yang malang kelaparan. Ia merintih kesakitan.
“aduhhh, perutku lapar...."   rintihnya. Ia sendiri tanpa teman, tanpa ayah dan  ibu. Ia terus berjalan  sejauh yang ia mampu untuk mencari apa saja yang bisa ia makan. Tapi semua sia-sia. tak ada satu pun yang dapat ia makan. Sampai akhirnya ia berjalan  semakin lamban dan ditemuinya satu pohon dengan buah berwarna merah. Scorch  terkejut melihat buah-buahan tersebut. ia tak tertarik tetapi ia lapar. Sebenarnya, Scorch bukan pemakan buah-buahan tapi apa boleh buat buah ini terlalu menggiyurkan disamping perut yang sudah bernyanyi kerontang kewrontang .  Entah buah apa namanya. Scorch langsung memakan buah tersebut dan keluarlah ia dari rasa lapar.
            Inilah cerita tentang singa yang bersyukur, ingat yah sobat, bahwa Allah tidak akan meninggalkan hambanya mati kelaparan. Cerita Scorch bisa kita teladani dalam bentuk rasa syukur dan kesabaran.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar