Selasa, 06 Januari 2015

Bidadari di Curug Bidadari




           
            Ini perjalanan pertama aku dengan rekan-rekan kerja menuju Air Terjun bidadari. Sssttt....sebenarnya namanya bukan air terjun bidadari, bahkan warga kampung sekitar jaranng yang tau letak air terjun Bidadari tersebut. Warga kampung sekitar Air Terjun biasa menamainya dengan Air Terjun Bojong Koneng karena terletak di desa Bojong Koneng Kecamatan Sentul Kota Bogor.
            Ini dia rencana aku yang sudah lama sampai kemimpi-mimpi. Alhamdulillah akhirnya Allah ngizinin juga untuk berkunjung ke air terjun ini. Walau sebenenya jaraknya gak

jauh dari kediaman aku di Tapos Depok. Kalau naik motor dari rumah hanya 30 menit saja. Yang penting tau jalan. Karena kalau nyasar, pastinya akan lama di jalan hahahaha...
            Nah, trip kali ini aku bersama rekan kerja ku di sekolah. Walau awalnya sempat tarik ulur dengan kesepakatan ke tempat yang lain. Akhirnya dengan hasil vote terbanyak Air terjun Bidadari di sentul paradise jadi primadonanya. Siapa dulu dong yang kampanyein??yah iya lah iya dong. Kita team chibi-chibi yang banyak ngasih suara hahahaha.
            Perjalanan di awali dengan saling tunggu. Termasuk nungguin saya juga yang telat -___-.  Ditambah lagi sopirnya yang kurang satu. Padahal itu juga dapet pertolongan dari Allah melalui tangan pak de tom dan adeknya mis sarah. Salah satu kawan kami udah ada yang hilang mood. Doi marah-marah sampai pengen pulang aja. Secara nunggunya itu lamaaaaa banget ada kali teman saya nunggu sampai dua jam-an. Inget yah dua jam-an bukan dua jaman nanti kelamaan bisa bisa sampai ubanan.
            Setelah menunggu sekitar 20 menitan akhirnya berangkatlah kita dengan 4 driver yang isinya para bidadari semua kecuali drivernya. Namanya juga mau ke air terjun bidadari ^_^.
              Perjalanan diawali dengan berdoa yang dipimpin oleh ketua geng cantik kita yaitu Umi Fat. Agar perjalanan kita kali ini lancar tanpa ada hambatan sedikitpun. Jalur parung yang kami pilih agar lebih dekat. Melewati pasar parung yang riweuh hingga jalan baru proyek fly over yang belum lama selesai. Seharusnya lewat fly over langsung tol juga bisa gak usah ke bawah dulu. Tapi namanya juga jalan-jalan yah nikmati bener perjalanannya. Perjalanan dari parung menuju tol sentul hanya satu jam. Nah, kalau sudah keluat tol ambil jalan alteri masuk deh ke sentul city. Nah setelah taman budaya ada putaran ambil kanan lalu masuk lewat babakan madang. Ikuti saja jalan perkampungan itu. Pokoknya ciri-cirinya ada tower indosat disitu. Setelah melewati jalan perkampungan yang sedikit sempit. Kita akan disuguhkan dengan jalan memutar gunung yang dipinggirnya ada jurang dan tebing tinggi. Wew pemandangannya itu loh ajiiib berbanding terbalik dengan deg-degan melewati jalanannya yang berliku dan terkadang menemukan lubang di tengahnya. So hati-hati dan butuh driver yang ahli untuk melalui jalur ini. Petualangan dimulai dari sini saat bensin mobil yang aku tumpangi kedap kedip ditengah pegunungan. Jebreeetttt!!!!
            Mis Sarah, Mis Tya, Mis Ida,Mis Hamidah dan aku sudah deg-degan saat lampu tengki bensins udah kedap kedip. Gimana kalau mogok ditengah gunung? Gimana kala ditangah jalan gak ada bantuan? Mana isinya cewek-cewek semua. Gimana kalau nih mobil mundur gegara bensinnya abis. Wew...parno pake bingits deh pokoknya. Alhamdulillah kepanikan itu bisa disiasati sama si supir yang sedikit ngasih kabar untuk menenangkan kita semua. Sampai akhirnya kita masuk di gerbang “Sentul Paradise Park”. Oh iya, pas kalian mau belok kiri ke arah air terjun disitu akan ada sekelompok warga yang meminta sumbangan untuk retribusi jalan Rp.5000. sedangkan masuk ke arena air terjun dengan ketinggian 50 meter yang dihiasi oleh kolam renang dan batu meteor buatan biayanya adalah Rp.30.000 untuk week end sedangkan untuk week day adalah Rp. 25.000. kalau dilihat, air terjun ini adalah air terjun termahal yang pernah ada di daerah jawa barat ini. Secara air terjun yang lain paling mahal adalah Rp.15.000. mungkin saja karena tempat wisata ini sudah diambil oleh hak milik swasta jadi sedikit mahal.
            Di kawasan ini, kita disuguhkan pemandangan air terjun yang cantik dengan panorama alami dan buatan yang dikombinasikan menjadi satu. Kita juga bisa menyewa ban besar untuk meluncur dari wahana air terjun alami, naik sampan, terapi ikan, flying fox, atau sekedar duduk duduk santai di saung bersama bambu sambil menikmati indahnya air terjun.  Pokoknya buat kamu yang berada di Jakarta dan pengen menikmati wisata alam yang tidak jauh dari ibu kota, Air terjun bidadari di sentul paradise park cukup untuk sedikit merilekskan sejenak urat kita yang menegang karena aktifitas sehari-hari. ov


Tidak ada komentar:

Posting Komentar