Rabu, 29 Januari 2014

Naya dan mimpinya

Pelajaran bahasa indonesia minggu ini berbicara tentang paragraf dan titik. Anak-anak di kelas amat menyukai pelajaran mengarang bebas saat ini. Alhamdulillah beberapa anak-anak terinspirasi dari karya karya yang tengah aku telurkan. Beberapa dari mereka juga memiliki buku yang telah aku tulis bersama teman penulis lainnya. Salah satunya adalah Naya. Siswaku yang duduk dikelas tiga A ini mulai menyukai dunia tulis menulis. Bahkan ia juga mengungkapkan semua diatas buku catatanya.

Aku amat terkejut dengan pemikirannya bahwa menjadi penulis itu susah karena butuh mencari ide ide dan mengungkapkannya dalam tulisan.

Ungkapan Naya amat menggelitik karena gadis sekecil itu sudah dapat berfikir tentang dunia menulis begitu dalam. Terlepas dari setuju dan kurang setujunya aku dengan ungkapan Naya,sebagai guru aku hanya dapat berpesan dan mendorong segala mimpi dan cita-citanya. Membimbing jalan yang kelak akan ia pilih,mensuport dan memotivasinya. Walau sesungguhnya apa yang ia tuliskan dalam catatannya ada benarnya juga.

"Menulis itu mudah kok, hanya saja butuh kesabaran dalam membukukan tulisan kita,terus berlatih dan banyak membaca buku"

2 komentar:

  1. miss......... itu typonya disembuhin dulu dong miss...
    gatal kalii aku mau komen ini miss....

    eh salam buat Naya ya miss...

    #peluxcium dari tanjung enim
    ^.^ Ms. Arini

    BalasHapus
  2. Udah tuhh ms arin. Maklumlah...ngetik tulisan di screen. Jempolnya kegedean kwkwkwkw

    BalasHapus